Info Sekolah
Kamis, 25 Jul 2024
  • Selamat datang di laman MTsN 1 Nganjuk
11 Oktober 2021

Pemilihan Ketua OSIS Periode 2021/2022

Senin, 11 Oktober 2021 Kategori : Kesiswaan

Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan ketua OSIS MTsN 1 Nganjuk periode 2021/2022 dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah secara langsung, mengingat madrasah sudah diperbolehkan untuk PTM.
Pemilihan Ketua OSIS MTsN 1 Nganjuk periode 2020/2021dilaksanan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2022. Setelah berakhirnya masa tugas pengurus OSIS periode 2020/2021. Pada kesempatan ini pemilihan ketua OSIS MTsN 1 Nganjuk dirancang berbeda seperti yang dilaksanakan pada saat pemilihan beberapa waktu lalu.
Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIS dimulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang dipilih dari peserta didik kelas VII dan VIII, yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan secara daring pada Web Sekolah.
Diharapkan semua warga sekolah menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan. Seluruh warga dapat melakukan pemilihan dengan menggunakan perangkan digital ( HP/Laptop ) dan perhitungan suara dilaksanakan secara realtime Quick Count sehingga hasil dapat langsung diketahui. Pembina OSIS dan panitia pelaksanaan pemilihan ketua OSIS memastikan proses demokrasi di sekolah melalui pemilu ketua OSIS dilakukan secara Luber Jurdil (Langsung, Bersih, Rahasia, Jujur dan Adil).
Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diharapkan bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

MTsN 1 Nganjuk merupakan salah satu madrasah tsanawiyah negeri tertua di kota Nganjuk yang berada di Desa Nglawak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten, Nganjuk Provinsi Jawa Timur dengan segudang prestasi


Pengumuman

Diterbitkan :
PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MTsN 1 NGANJUK TH 2024-2025
Link Pendaftaran PPDB Online https://ppdb.mtsn1nganjuk.sch.id/pendaftaran
Diterbitkan :
PEMBUKAAN PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TH 2023/2024
Link Pendaftaran PPDB Online https://ppdb.mtsn1nganjuk.sch.id/pendaftaran

Pos Terbaru

Juara KSM dan Porseni
2 tahun yang lalu